Laman

Senin, 15 September 2014

***~~~~~~~~~~~ CINTA~DAN~KASIH~ SAYANG~ALLAH ~~~~~~~~~~~~~***

Ada yang kita mau, tapi ada yang Allah mau.
ada yang kita pikir baik, tapi Allah berikan yang lebih baik dan kita butuhkan.
ada yang menyangka siap, tapi bagi Allah masih ada yang harus dipersiapkan..

banyak definisi tentang cinta. tanyalah pada seluruh manusia di jagat raya ini, maka sebanyak jumlah merekalah jawaban tentang cinta yang akan kita dapat. tapi, bukankah sejak ruh dituipkan kita seharusnya sudah mengerti siapa yang harus kita cintai? apa yang kita punya, semua milik Allah. itulah mengapa kita dianjurkan untuk tidak mencintai dunia, sebab pasti menyakitkan saat berpisah dengannya. ada manusia yang oleh Allah diberikan kesempatan lebih baik dan lebih banyak melakukan kebaikan. apa yang ia punya selalu bisa bermanfaat untuk kehidupannya, dunia dan akhirat. tak hanya selalu memikirkan kesenangan tapi juga memikirkan hari pembalasan. sebab tak semua makhluk punya keistimewaan selalu berbuat baiklah, maka seharusnya kita menyadari dan segera mungkin melakukan kebaikan saat kesempatan terbuka lebar.
Jika itu musibah, bukan berarti harus ditangisi dan diratapi, lihatlah dari sisi yang lain. lihatlah dari sisi di mana kita bisa "membeli" Surga dari musibah tersebut. dan saya ingat sebuah nasehat, "jika musibah dan kesulitan yang datang mampu mendekatkan dirimu dengan Allah, maka itu ada kenikmatan, itu adalah anugerah dan berkah, kesempatan yang tidak boleh dilepas."
jadi, selama segala sesuatu itu datang dari Allah, maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan. selama ujian itu pemberian dari Allah, sepahit apapun, maka ia indah. sekalipun menyesakkan, ia tetap saja indah. dan apapun yang menjadikan milik kita bermanfaat bagi orang lain, maka jangan tunda untuk melakukannya sebagai wujud syukur kepada Allah. justru ketika ada yang meminta tolong kepada kita, saat itulah kita harus bersyukur, sebab Allah masih memberi kesempatan untuk berbuat kebaikan. karena akan ada suatu masa, di mana masing-masing dari kita mencari-cari orang yang ingin menerima sedekah sebab sudah terlalu banyak mengumpulkan harta semntara kondisi sekitar tak ada lagi peminta-minta, saat-saat itulah yang Rasulullah katakan, mendekati hari penghabisan.
maka, mari kita bicara cinta. apa itu cinta? cinta adalah Surga. apapun yang menjadikan kita semakin dekat dengan Surga, itulah cinta. siapapun yang membuat langkah kita mudah menuju Surga, itu juga cinta. maka, seperti Rasullullah katakan, "engkau akan bersama dengan yang kau cintai" kita sendirilah yang memilih.
NB :Tulisan ini untuk diri sendiri, sebuah pengingat dikala hati merapuh, sebuah pengingat jika dunia mulai menjadi raja di hati. maka wahai Tuhan yang Maha Tinggi, bantulah kami agar tidak mengecewakan-Mu dan tidak mempermalukan diri kami sendiri kelak dihadapan-Mu, Aamiin Ya Rabb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar